Peranan Agresi dalam Meraih Kemenangan dalam Permainan Poker

Agresi merupakan salah satu langkah berani dan juga nekat di permainan poker. Di meja poker, pemain memang kerap kali mengeluarkan sederet trik terbaik mereka. Salah satunya, agresi. Agresi menjadi tindakan untuk menyerang pemain lain dalam berbagai sisi. Tak hanya dengan memberikan tekanan melalui raise dala setiap hand yang mereka mainkan. Namun juga menempatkan pemain dalam posisi untuk mengeluarkan keputusan yang merugikan kartu mereka. Inilah yang menjadikan agresi sering dianggap sebagai taktik yang tak bisa dilakukan oleh semua orang.

Tak bisa disangkal, hanya beberapa gelintir pemain saja yang bisa mengeluarkan strategi agresi di meja rajapoker. Seringnya pemain profesional dengan jam terbang tinggi yang sudah sangat memahami karakter di sebuah meja. Selain itu juga pemain dengan kartu yang sangat kuat di tangan mereka. Agresi memiliki hubungan yang sangat besar dengan kemenangan pada permainan poker. Di bawah ini merupakan peranan agresi dalam kemenangan tersebut.

Agresi Membuat Pemain Berada Dalam Posisi Yang BagusBermain secara agresif bisa membuat pemain lain merasa tertekan. Ini sebenarnya merupakan kunci utama dari agresi. Menekan lawan. Dengan melakukan raise terus menerus, lawan akan merasa kartu yang mereka mainkan di tiap hand tak akan nampak cukup menguntungkan. Akhirnya, lawan akan memilih untuk fold. Ini tentu membawa posisi pemain menjadi lebih baik bila lawan setelah mereka memilih untuk fold.

Melihat Kartu Pemain
Selain fold, langkah lain yang kerap kali dilakukan pemain yang tertekan merupakan check. Mereka akan terlalu gugup dengan tekanan yang terus dilancarkan hingga akhirnya memilih jalan paling aman: check. Padahal, ini menjadi kesempatan terbaik untuk melihat kartu yang ada pada hand. Menjadikan pemain memiliki keuntungan tersendiri.

Kemenangan Besar
Peranan lain dari agresi, membuat lawan pun menjadi lebih agresif. Ini akan sangat berguna bila memiliki kartu yang bagus. Lawan yang merasa tertantang dengan agresifitas akan memilih untuk raise. Jumlah taruhan yang terus meningkat ini pada akhirnya akan menguntungkan bila pemain juga terus saling beradu “kekuatan.” Hingga pada saat showdown nampak siapa yang melancarkan agresi “membabi buta”
serta siapa yang benar-benar penuh perhitungan.